Sinar Mas Land Mewujudkan Masa Depan Kota Layak Huni di Indonesia

 


Sinar Mas Land kembangkan konsep Livable City 


Memiliki rumah yang nyaman adalah impian bagi tiap - tiap orang. Tapi tidaklah untuk mencapai impian, perlu diiringi dengan kerja keras. Dan untuk mencari hunian harus disesuaikan dengan kemampuan finansial. Tidak hanya mengenai kemampuan finansial, pada saat memutuskan untuk mencari hunian yang terbaik, kita pasti mencari developer atau pengembang yang terpercaya.





Livable city menyediakan akses yang setara terhadap kebutuhan hidup seperti hunian yang baik, mobilitas, kualitas hidup, hingga layanan pendidikan serta lingkungan kerja.

Sinar Mas Land sebagai pengembang yang peduli terhadap kehidupan masyarakat yang lebih baik tengah bergerak menuju pengembangan livable city di setiap proyek yang dikelola. Sinar Mas Land mengembangkan livable city dengan 4 pilar sebagai konsep pembangunannya: Live, Learn, Work, and Play.


1. LIVE

Disebutkan, Live mengacu pada sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan hidup masyarakat,seperti: hunian, pusat perbelanjaan, ruang publik, akses jalan dan keamanan. Sedangkan Learn mengacu pada sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan pendidikan masyarakat, seperti: sekolah formal, sekolah vokasional, sekolah dasar hingga atas, serta universitas nasional dan internasional.


2. LEARN

Sedangkan Learn mengacu pada sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan pendidikan masyarakat, seperti: sekolah formal, sekolah vokasional, sekolah dasar hingga atas, serta universitas nasional dan internasional.


3. WORK

Adapun Work mengacu pada sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan profesional dan lapangan kerja, seperti: pusat perkantoran, green office, kota industri serta area komersial.


4. PLAY

Sedangkan Play mengacu pada sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan emosional dan rekreasi masyarakat, sepert, pusat olahraga, taman rekreasi, exhibition halls, hingga pusat kuliner.

   

BAGAIMANA PENERAPAN KONSEP PEMBANGUNAN LIVABLE CITY DI INDONESIA?


Konsep pembangunan livable city yang terintegrasi merupakan konsep yang menempatkan kenyamanan dan kualitas hidup warganya sebagai prioritas utama. Penerapan konsep pembangunan Liveable City di Indonesia memiliki tujuan utama untuk menciptakan kota yang nyaman, bernyawa, dan berkualitas bagi penduduknya. Dalam mewujudkan hal tersebut, Sinar Mas Land telah menitikberatkan pada beberapa aspek penting, seperti pengembangan infrastruktur yang berkelanjutan, tata ruang yang baik, dan peningkatan kualitas lingkungan hidup. 


Salah satu aspek utama dalam pembangunan Livable City adalah pengembangan infrastruktur yang berkelanjutan. Hal ini mencakup jalan pembangunan, transportasi umum, fasilitas publik, dan utilitas yang ramah lingkungan. Dengan menerapkan infrastruktur berkelanjutan, Sinar Mas Land berharap dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan meningkatkan efisiensi penggunaan sumber daya. Tata ruang yang baik juga menjadi perhatian utama dalam konsep Livable City. Sinar Mas Land memperhatikan faktor kepadatan populasi, zonasi, dan tata letak tempat hunian dan komersial. Dengan tata ruang yang baik, pengembangan Liveable City dapat memberikan lingkungan yang seimbang antara hunian, tempat kerja, dan rekreasi. Selain itu, peningkatan kualitas lingkungan hidup juga menjadi fokus utama. Sinarmas Land telah mengusung konsep Green City dengan mengintegrasikan lahan hijau, taman kota, dan pengelolaan limbah yang baik. Tujuannya adalah meningkatkan kualitas udara, mengurangi polusi, dan memberikan ruang terbuka yang sehat bagi masyarakat. 


Perusahaan pengembang Sinar Mas Land telah menerapkan environmental, social, and governance (ESG) di seluruh proyek properti yang dibangun. Mulai dari gedung hingga hunian perumahan.

Pembangunan bangunan ESG dapat mengurangi biaya operasional secara jangka panjang dari segi penghematan penggunaan energi listrik, hingga peningkatan kesehatan dan produktivitas pengembang.

Namun, kata Reza, pembangunan bangunan dengan konsep ESG harus dilakukan untuk menarik minat konsumen. Sebab, para konsumen cenderung lebih memilih produk yang ramah lingkungan.

Saat ini terdapat enam proyek green building milik Sinar Mas Land yang telah tersertifikasi, yaitu BSD Green Office Park Area, Sinar Mas Land Plaza Thamrin, Sinar Mas Land Plaza BSD City, My Republic Plaza BSD City, Green Office Park 1 BSD City, dan Green Office Park 9 BSD City.



https://www.sinarmasland.com/development/township/





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat akan Kebersihan BSI dan Plastic Pay Luncurkan Reverse Vending Machine

ANCAMAN KEAMANAN JARINGAN